Yusril Bela Ongen Jadi Trending di Media Sosial

Yusril dan Ongen jadi trending ditangkap rezim Jokowi

intriknews.com Jakarta - Yusril Ihza Mahendra dan Yulian Paonganan atau yang akrab dipanggil Ongen sedang terkenal se antero dunia maya, salah satunya media sosial bernama Twitter.

Para netizen terus memberikan dukungan kepada sosok Ongen dikarenakan ia adalah orang yang pertama ditangkap rezim Joko Widodo (Jokowi) karena kritik kerasnya di twitter. Namun penangkapan ini dinilai janggal sehingga Yusril membela menjadi pengacaranya.

Para netizen pun terus memberikan dukungan salah satunya dengan hashtag yang sempat menempati urutan pertama trending topik Indonesia #SupportYusrilBelaOngen dan #YusrilOngenForDemocracy.

Hashtag tersebut merupakan bentuk perlawanan warga twitter atas penangkapan Ongen oleh rezim Jokowi dan bahkan hingga saat berita ini diturunkan, hashtag itu pun mampu bertahan di urutan pertama.

Masyhur Effendi, seorang pakar hukum tata negara dan hak asasi manusia (HAM) Universitas Brawijaya (Unbraw) Malang menilai, penangkapan Ongen terkait kasus penyebaran konten pornografi dalam akun Twitter @ypaonganan bernuansa politis.

"Penangkapan itu terlalu berlebihan dan sangat dominan bernuansa politis," ujar Masyhur, seperti dilansir Sindonews pada Rabu (20/1/2016).

Ia menilai, peryataan Ongen dalam ciutan Twitternya merupakan ekspresi keprihatinnya terhadap kondisi negara saat ini. Penyampaian ekspresi itu merupakan bagian dari dari HAM yang harus dijamin oleh negara, termasuk kebebasan berbicara, berpikir, berpolitik, dan lain sebagainya.

“Kasus Ongen ini merupakan bagian dari kebebasan berekspresi,” ujarnya.



0 Response to "Yusril Bela Ongen Jadi Trending di Media Sosial"

Posting Komentar