Rini Soemarno: Pembangunan Kereta Cepat Pasti Menguntungkan

kereta cepat
Foto: Pantaupekanbaru

intriknews.com - Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengatakan proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung pasti memberikan untung jika terbangun.

Menurutnya, keinginan pihak China membangun proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tanpa meminta bantuan pemerintah atau bisnis to bisnis (b to b) merupakan bukti, bahwa China sudah melihat ada keuntungan di situ.

"Harusnya ada untung. Coba bayangkan pinjaman yang diberikan, China Development Bank USD5,6 miliar mana mungkin bank memberikan pinjaman sebanyak itu kalau mereka enggak untung," ujar Rini di Gedung Nusantara V DPR RI, Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Lebih lanjut, Rini mengatakan 85 persen pengerjaan proyek ditanggung seluruhnya oleh pihak China, sudah melalui hitung-hitungan panjang, di mana keinginan pembangunan kereta cepat pasti menguntungkan.

"Semua datang dari investor China yang dikerjasamakan dengan konsorsium perusahan kita. Kalau ngitungan mereka tidak masuk, tidak mungkin mereka mau bangun," tegasnya.

Sumber: Okezone

0 Response to "Rini Soemarno: Pembangunan Kereta Cepat Pasti Menguntungkan"

Posting Komentar