Amerika Duluan Tahu Teror Sarinah?

Rencana teror bom Sarinah diketahui Amerika Serikat

intriknews.com Jakarta - Beredarnya pesan darurat dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta kepada warganya terkait meledaknya bom di pos polisi dan cafe starbuck Sarinah Thamrin, Kamis (14/1/2016) merupakan hal yang mencengangkan.

Seperti dilansir Liputan 6, Kedubes AS memperingatkan warganya agar tidak melewati sekitar Hotel Sari Pan Pacific dan Sarinah Plaza.

Pesan darurat untuk Warga Negara Amerika Serikat: Hindari Area Sekitar Hotel Sari Pan Pacific dan Sarinah Plaza di Jalan Sudirman Thamrin, Jakarta

Pesan darurat untuk Warga Negara Amerika Serikat: Hindari Area Sekitar Hotel Sari Pan Pacific dan Sarinah Plaza di Jalan Sudirman Thamrin, Jakarta. Pesan darurat ini disebarkan kepada semua Warga Negara Amerika Serikat untuk menghindari area sekitar Hotel Sari Pan Pacific dan Sarinah Plaza di Jalan Sudirman Thamrin, Jakarta. Laporan awal menunjukkan ledakan dan tembakan terjadi di tempat umum.

Email yang beredar di kalangan awak media itu tertulis dikirim oleh jakartaacs@state.gov yang diduga berasal dari Kedubes AS di Jakarta. Yang mencengangkan netizen adalah waktu pengirimannya: pukul 06.51

Jika benar pesan darurat itu dikirim pada pukul 06.51 sebelum terjadinya ledakan, berarti Amerika Serikat sudah mengetahui akan adanya teror tersebut dan bisa jadi Amerika Serikat terkait dengan peledakan tersebut.

Akan tetapi bisa juga pesan darurat itu dikirim setelah terjadinya ledakan. Adapun jamnya disetting bukan WIB. Sebagaimana dimaklumi, banyak pilihan pengaturan jam di email mulai dari GMT-11:00 (Niue) hingga GMT+14:00 (Kiritimati). Apalagi jika memperhatikan isi pesan tersebut: Laporan awal menunjukkan ledakan dan tembakan terjadi di tempat umum.

Kedubes AS berpendapat, poin kedua inilah yang benar. Kedubes AS mengirim pesan darurat tersebut pada pukul 11:44 setelah terjadi ledakan. Kedubes AS menggunakan setting jam  GMT+7.



0 Response to "Amerika Duluan Tahu Teror Sarinah?"

Posting Komentar