Banyak Agenda Terbengkalai, Ridwan Kamil Pecat Kepala Dishub Bandung

Ridwan Kamil pecat kepala Dishub Kota Bandung

intriknews.com Bandung - Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Ricky Gustiadi resmi dipecat Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada hari Selasa, 12 Januari 2016.

"Saya berhentikan Kepala Dinas Perhubungan. SK-nya sudah saya tanda tangani," ujar pria yang kerap disapa Kang Emil ini di Balai Kota Bandung, Selasa (12/1).

Kepala Dinas Perhubungan menurut Ridwan Kamil dipecat karena banyak agenda dan proyek yang terbengkalai. "Banyak agenda reformasi perbaikan yang tidak tercapai, sehingga dengan berat hati tidak bisa untuk di posisi itu," ujarnya seperti dilansir Tempo.

Ridwan Kamil menambahkan, banyak kesalahan Kepala Dinas Perhubungan yang terbilang cukup fatal sehingga menyebabkan banyaknya keluhan dari masyarakat yang langsung masuk kepadanya. "Banyak sekali (kesalahan), dari marka jalan, reformasi angkot, taksi yang tidak berargo, taksi yang memonopoli, TMB berhenti sampai cable car yang telat (ground breaking)," tuturnya.

Teguran untuk Kepala Dinas Perhubungan, dia melanjutkan, bukan sekali-dua kali dilayangkan. Namun teguran tersebut kebanyakan tidak digubris. "Teguran sudah dari tahun lalu," ujarnya.

Jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung akan dikosongkan sementara. Dalam waktu satu minggu, Pemerintah Kota Bandung akan melakukan lelang internal untuk mengisi kekosongan tersebut. Lelang jabatan ini bisa diikuti oleh pejabat-pejabat pegawai negeri sipil dengan tingkat eselon II dan III. "Akan dilelang terbatas, dicari dari internal, dilakukan dalam satu minggu," kata Ridwan Kamil.



0 Response to "Banyak Agenda Terbengkalai, Ridwan Kamil Pecat Kepala Dishub Bandung"

Posting Komentar