Fadli Zon Tak Permasalahkan Cemoohan Kader Moncong Putih di Rakernas PDIP


intriknews.com - Wakil Ketua DPR Fadli Zon tidak mempermasalahkan sambutan kurang mengenakkan dari kader PDI Perjuangan kepadanya saat menghadiri pembukaan Rakernas PDIP, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta (Minggu siang, 10/1).

Baginya sorakan dari kader Banteng tersebut wajar saja. "Kalau saya sih wajar saja," Fadli sebelum meninggalkan lokasi Rakernas.

Fadli menduga, perlakuan itu muncul lantaran pada kader PDIP kesal karena sikapnya selama ini yang suka mengkritik pemerintah. "Mungkin karena saya suka kritik pemerintah dan pemerintah didukung PDIP. Wajar," imbuh tangan kanan Prabowo ini.

Selama ini Fadli memang rajin mengkritik pemerintahan Jokowi. Dia bahkan pernah menyebut tata kelola pemerintahan Jokowi seperti manajemen warung kopi.

Soal kehadirannya di Rakernas itu, Fadli menyatakan karena menghormati undangan PDIP. "Saya hadir di situ karena saya diundang, bahkan diminta konfirmasi. Karena kita menghormati undangan, banyak kawan-kawan di situ, kita hadir sebagai bentuk penghormatan," tandas Waketum Gerindra ini.

Fadli datang ke arena Rakernas PDIP ditemani koleganya yang juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Keduanya datang atas undangan panitia kepada DPR. Karena posisi ketua DPR sedang kosong sepeninggal Setya Novanto, keduanya yang datang.

Perlakuan tidak mengenakan untuk Fadli itu terjadi saat Ketua Umum PDIP Megawati mengabsen tamu undangan yang hadir saat mengawali pidatonya. Mega mengawali dengan menyapa Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Setelahnya, Mega menyapa Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Saat Mega menyebut nama mereka, kader PDIP menyambutnya dengan tepuk tangan.

Nah, saat Mega menyebut nama Fadli Zon, sambutan berubah menjadi cemoohan. "Yang saya hormati perwakilan pimpinan DPR atau pelaksana tugas. Kalau ada Pak Fadli Zon,” ucap Mega.

Bukannya tepuk tangan, seribuan kader PDIP yang hadir justru menyoraki Fadli. Huuuuu...,” teriak para kader banteng seperti dikomando.

Mendapat sambutan seperti itu, Fadli yang tersorot kamera hanya tersenyum. Dia tidak berdiri ataupun mengangguk layaknya tamu yang disapa tuan rumah.

Di atas podium Mega seperti tidak mempermasalahkan sikap kurang soran pada kadernya. Tidak ada teguran apa-apa. Mega justru melanjutkan mengabsen dengan menyapa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Sambutan untuk pria yang akrab disapa Ahok ini cukup meriah. Serempak para kader PDIP tepuk tangan. Ahok pun menyempatkan berdiri dan mengangguk ke Mega dan juga para kader PDIP.

Sumber: RMOL

0 Response to "Fadli Zon Tak Permasalahkan Cemoohan Kader Moncong Putih di Rakernas PDIP"

Posting Komentar