Rumah Jokowi Di Segel Karena Nunggak PAM. Netizen: Sibuk Ngurusin Proyek China Jadi Lupa Bayar Air!

Rumah Jokowi disegel karena menunggak bayar air PAM.

intriknews.com Solo - Rumah milik keluarga Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah terkena operasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surakarta. Pihak PDAM menggelar operasi terhadap pelanggan yang menunggak rekening air.

“Hari ini kami memang menggelar operasi rutin,” ujar Direktur Utama PDAM Surakarta Maryanto saat dikonfirmasi, Kamis, 28 Januari 2016. Mereka menyegel sejumlah rumah yang memiliki tunggakan rekening cukup besar.

Salah satunya rumah yang berada di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan pool Damri. “Menunggak sekitar Rp 7,5 juta,” katanya. Hanya saja, dia tidak memerinci berapa bulan rumah itu telat membayar rekening.

Menurut Maryanto, penyegelan itu telah dilakukan sesuai dengan prosedur. “Bisa kembali dibuka jika tagihannya telah dilunasi,” katanya.

Rumah tersebut merupakan tempat tinggal Jokowi sejak masih kecil. Setelah menjadi pengusaha, Jokowi lantas membangun rumah baru di Kelurahan Sumber. Sedangkan rumah yang lama saat ini ditempati oleh beberapa orang, termasuk bekas sopirnya, Suliadi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, data pelanggan yang ada di PDAM memang bukan nama Jokowi, melainkan nama salah satu keluarga Jokowi.

Suliadi sendiri mengaku bertanggung jawab terhadap semua operasional rumah yang ditempatinya itu. “Termasuk urusan listrik dan air,” katanya. Hanya saja, dia mengaku tidak tahu-menahu ihwal penyegelan itu.

“Saya tadi seharian tidak di rumah,” katanya. Meski demikian, dia berjanji akan segera menyelesaikan urusan tersebut.

Kabar penyegelan ini memancing reaksi netizen di dunia maya.

"Mudah-mudahan bukan berita yg seolah-olah seolah belio teraniaya....trus ada yang belain belio.....,berita hot seharusnya tentang kereta cepat yang bermaslah," ujar netizen bernama Muhammad Yusup di laman Facebook. 

"Terlalu sibuk ngurusin proyek China..... jadi lupa bayar Air!," ujar Rizal Nurdin. 



0 Response to "Rumah Jokowi Di Segel Karena Nunggak PAM. Netizen: Sibuk Ngurusin Proyek China Jadi Lupa Bayar Air!"

Posting Komentar