Ternyata Proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta Tak Libatkan Pekerja Lokal

Proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta tidak melibatkan pekerja lokal

intriknews.com Bandung - Proyek pembangunan Kereta Cepat di wilayah Bandung Barat, Jawa Barat, tidak akan melibatkan tenaga kerja terampil masyarakat lokal. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh pihak Dinas Sosial, Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Bandung Barat.

"Seharusnya proyek pembangunan kereta cepat tersebut melibatkan tenaga kerja lokal," ujar Sutrisno, Kepala Seksi Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinsosnakertrans Kabupaten Bandung Barat, seperti dilansir Merdeka pada Jumat (22/1).

Wilayah Kabupaten Bandung Barat sendiri menjadi daerah perlintasan jalur Kereta Cepat Bandung- Jakarta, bahkan terdapat sebuah stasiun di kawasan Perkebunan Walini, Kecamatan Cikalong Wetan. Namun proyek kerjasama Indonesia-China di wilayah Bandung Barat itu, kata dia, sementara belum ada permintaan dari perusahaan terkait untuk menyerap tenaga kerja lokal.

"Sampai sekarang belum ada permintaan dari Direktur PT Kereta Cepat terhadap tenaga kerja di Kabupaten Bandung Barat," ujarnya.

Menurut Sutrisno, Bandung Barat memiliki sejumlah tenaga kerja terampil seperti dari teknik sipil yang dapat dipekerjakan dalam proyek pembangunan tersebut. Dan ia berharap setiap pembangunan dapat melibatkan tenaga kerja lokal sebagai upaya mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.



0 Response to "Ternyata Proyek Kereta Cepat Bandung-Jakarta Tak Libatkan Pekerja Lokal"

Posting Komentar