Kader PDIP Tersangka Korupsi Ini Istri Kedua Mantan Gubernur Kalsel?

Kader PDIP ini istri kedua mantan Gubernur Kalsel

intriknews.com Banjarmasin - Sebuah photo yang dilansir Antara turut menjadi bahasan menarik dikarenakan menampilkan sosok yang mirip Damayanti Wisnu Putranti, anggota Komisi V DPR yang ditangkap oleh KPK pada Rabu pekan lalu. Rincian gambarnya berisi tiga orang dewasa dan seorang anak perempuan seraya digendong ibunya nampak sumringah. Dua di antaranya mengenakan setelan baju bermotif warna ungu. Meski saling bersanding, keempatnya tidak menghadap pada satu fokus foto. Berdiri pada sisi paling kiri, sorot mata lelaki tua itu condong menghadap kiri. Wanita yang berdiri paling kanan pun cenderung fokus pada kamera di sisi kiri.

Seorang wanita dewasa sambil menggendong anaknya justru fokus menghadap jepretan lensa kamera pada sisi lain. Ia berdiri di tengah. Di depan keempatnya, satu kue tart berbalur topping warna ungu siap disantap untuk memperingati ulang tahun si anak kecil itu. Entah di mana lokasi foto itu diambil. Dari foto yang diterima Tempo, guratan wajah lelaki tua itu tidak asing lagi di Kalimantan Selatan. Ia adalah Rudy Ariffin, bekas Gubernur Kalimantan Selatan dua periode.

Rudy memakai hem berwarna ungu. Sementara si wanita yang sedang menggendong anak juga mengenakan kaos bermotif ungu. Wajahnya mirip Damayanti Wisnu Putranti, anggota Komisi V DPR yang ditangkap oleh KPK pada Rabu pekan lalu. Kasak-kusuk hubungan suami isteri antara Rudy Ariffin dan Damayanti Wisnu Putranti, belakangan hangat diperbincangkan oleh masyarakat Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Foto itu seolah membuktikan hubungan suami isteri keduanya. “Sepertinya itu foto anak Damayanti dengan suami sebelumnya. Ada Rudy Ariffin di sebelahnya dan seorang wanita, enggak tahu siapa itu,” kata sumber Tempo sekaligus seorang pengusaha konstruksi di Kalsel, yang namanya enggan disebutkan, Sabtu pekan lalu.

Setelah melepas jabatan Gubernur Kalimantan Selatan dua periode, Rudy Ariffin didapuk menjadi ketua tim pemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Rudy Resnawan. Paslon ini akhirnya sukses menjadi pemenang Pilgub Kalsel 2015.

Sekretaris PWNU Kalimantan Selatan dan bekas kolega Rudy Ariffin di DPW PPP Kalsel, Nasrullah, tidak membenarkan maupun menyangkal kebenaran isu tersebut. Informasi yang beredar di masyarakat, menurut Nasrullah, Rudy Ariffin memang memiliki isteri lebih dari satu. “Saya tahu isteri Rudy Ariffin yang pertama. Tapi isteri kedua dan ketiga, saya belum pernah lihat. Dengar-dengar begitu (poligami),” kata Nasrullah.

Rudy Ariffin sendiri belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi kebenaran foto tersebut.

Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP Damayanti Wisnu Putranti, Direktur Utama PT Windu Tunggal Utama Abdul Khoir, dua orang pegawai swasta, yakni Julia Prasetyarini, dan Dessy A Edwin pada Rabu, (13/1).



0 Response to "Kader PDIP Tersangka Korupsi Ini Istri Kedua Mantan Gubernur Kalsel?"

Posting Komentar