Cara Mudah Agar Makanan Tidak Dikerubungi Semut

usir semut dengan jeruk nipis
Foto: Klikdokter

intriknews.com - Anda pusing tiap kali menaruh makanan dan minuman langsung saja dikerubungi semut? Atau melihat ada bagian rumah Anda jadi sarang semut? Jangat kalut mengatasi semut. Cari tahu cara ampuh mengusirnya dari rumah Anda dengan bahan alami.

1. Jeruk Nipis
Buah ini memang banyak khasiatnya. Mulai dari untuk perawatan kecantikan sampai pengusir semut. Cara membuatnya mudah, cukup peras buah jeruk nipis dan campurkan dengan air panas. Supaya lebih mudah, masukkan perasan jeruk nipis ke dalam botol yang kepalanya bisa untuk menyemprot. Lalu semprotkan di mana tempat jalan semut. Dijamin semut akan pusing dan mabuk karena asam bisa mengganggu indera penciuman.

2. Bubuk Kopi
Setelah membuat kopi, sebaiknya ampasnya Anda pisahkan dan coba taburkan di sekeliling sarangnya atau taburkan di sekeliling tempat makanan Anda.

3. Cuka Apel
Gunakan sebagai alat untuk mengepel lantai. Selain untuk mengusir semut, lantai juga terlihat bersih, sehingga semut enggan datang lagi.

4. Mentimun
Fakta unik tentang semut adalah mereka tak suka dengan rasa timun. Caranya, cukup letakkan mentimun yang dipotong di sekeliling sarangnya.

5. Pappermint
Apapun jenis makanan yang berbau dengan mint, semut tidak suka. Coba saja Anda letakkan di sekeliling sarangnya, pasti semut menolak dan memilih untuk pergi.

6. Daun Sirih
Tak hanya untuk obat penurun panas, mencuci mata dan untuk dimakan, sirih juga untuk mengusir semut. Caranya, remas daun sirih dan letakkan di dekat sarang semut. Itu karena semut tak suka dengan bau minyak atsiri.

Sumber: Riaupos

0 Response to "Cara Mudah Agar Makanan Tidak Dikerubungi Semut"

Posting Komentar