Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Benarkah Nasdem Tak Butuh Jatah Menteri?

Ketua Umum NasDem Surya Paloh tak butuk kursi menteri dari jokowi


intriknews.com Surabaya - Partai Nasdem sangat siap jika kehilangan jatah kursi menteri dalam Kabinet Kerja Presiden Jokowi. Pernyataan tersebut diutarakan oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Ia menyebukan hal tersebut karena sejak awal Partai NasDem sudah mendukung pemerintah Jokowi tanpa syarat.

"Itu komitmen kami sejak awal saat kami memberikan dukungan kepada Jokowi," kata Surya saat berada di Hotel Bumi Surabaya, seperti dilansir Tempo pada Kamis, 28 Januari 2016.

Ia menjelaskan bahwa pertanyaan siap atau tidak siap kehilangan kursi menteri merupakan sebuah pertanyaan yang tidak perlu dijawabnya. Ini karena semua orang sudah tahu bahwa jawaban dari Partai NasDem jika ditanya tentang kesiapan kehilangan kursi menteri, dia akan menjawab bahwa NasDem akan tetap mendukung pemerintahan.

"Apa saja siap, karena kami mementingkan konsisten dukungan," tegasnya.

Surya Paloh juga tak khawatir jika kursi menteri dari partainya berpindah ke Golkar, karena Golkar kubu Aburizal Bakrie mendukung pemerintah. "Kenapa harus takut, itu sebagai sebuah konsekuensi kehidupan," ujarnya.

Ia menyebutkan hal tersebut ia putuskan karena NasDem selama ini lebih mementingkan kinerja kementeriannya daripada berbicara soal jatah kursi menteri. Selain itu, NasDem selama ini juga tak mementingkan kepentingan kelompok, melainkan kepentingan negara.



0 Response to "Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Benarkah Nasdem Tak Butuh Jatah Menteri?"

Posting Komentar