Ridwan Kamil Akan Launching Aplikasi GAMPIL Untuk Pengusaha Micro Bandung

Ridwan Kamil luncurkan aplikasi GAMPIL permudah UMKM Bandung
Ridwan Kamil (img: onenews)

intriknews.com Bandung - Wirausahawan Bandung akan dimudahkan dengan diluncurkannya aplikasi bernama GAMPIL oleh Pemerintah Kota Bandung. Aplikasi ini diharapkan bisa menumbuhkan wirausahawan di Kota tersebut.

"Kita launching Kamis (25/2) ini," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung seperti dilansir Inilah pada Selasa (23/2/2016).

Menurutnya, nama GAMPIL diambil dari bahasa Sunda yang artinya mudah. GAMPIL juga merupakan singkatan dari Gadget Mobile Aplication for Laison. Aplikasi ini memudahkan pengusaha mikro kecil.

"Jadi di Bandung itu, usaha mikro kecil pakai izin cukup mendaftar pakai aplikasi ini," ujarnya.

Kang Emil berharap Usaha Mikro Kecil Menengah tidak lagi direpotkan akan rumitnya birokrasi dalam hal pengajuan izin yang bisa menghambat niat, serta laju perkembangan pelaku usaha.

"Nanti Camat melakukan pengecekan saja untuk memastikan tidak ada dinamika sosial pelanggaran dan lain-lain," kata Emil.

Ia menambahkan, ada keuntungan yang bakal didapat. Antaranya adalah pemasaran produk serta penambahan modal dari Pemerintah Kota Bandung. Sebaliknya UMKM ilegal bakal ditertibkan.

"Kepentingannya untuk memonitor, sehingga ekonomi Bandung bisa bergerak dengan cara yang lebih baik karena kita tahu Kota Bandung kota dagang. Makanya kita permudah izin selain bantu pemasaran di Facebook dan penambahan modal Kredit Melati," ujarnya.



0 Response to "Ridwan Kamil Akan Launching Aplikasi GAMPIL Untuk Pengusaha Micro Bandung"

Posting Komentar