Inilah Beberapa Sosok yang Mengaku 'Nabi' dari Indonesia

Foto: Pixabay

intriknews.com - Belakangan Seorang lelaki asal Jombang, Jawa Timur, Jari (40), mengaku dirinya sebagai Nabi Isa Habibullah. Ia memproklamasikan kenabiannya usai mendapatkan wahyu pada tahun 2005.

Namun, pengakuan tersebut bukanlah kali pertama di Indonesia. Berikut penelusuran Okezone tentang sosok-sosok yang pernah menyebut dirinya sebagai utusan Tuhan di dunia.

- Pada Kamis 5 Oktober 2015, perempuan paruh baya di Makassar, Sulawesi Selatan, mendeklarasikan kenabiannya. Hal tersebut terungkap setelah seorang pengguna media sosial (medsos) Facebook mem-posting tautan bahwa di kampusnya kedatangan seorang perempuan bernama Hadasari yang menyebut dirinya sebagai nabi pasca-Nabi Muhammad Saw.

- Nama Cecep Solihin menghebohkan publik usai ia mengajarkan bahwa berjihad harus dilakukan di Aceh. Pria asal Bandung, Jawa Barat, itu sempat memiliki 60 jemaah. Akhirnya, ia digelandang oleh kepolisian pada 12 April 2014.

- Januari 2013, warga dikejutkan dengan kemunculan nabi dari Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Sutarmin, sang nabi baru, mengaku meneruskan ajaran gurunya Rochmad yang juga telah divonis sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat.

- Pada 15 Juni 2012, polisi juga mengamankan perempuan asal Kepulauan Sula, Maluku. Ia diamankan lantaran mengklaim dirinya sebagai nabi. Ashrianti Samuda (30) mengenalkan dirinya melalui buku berjudul ‘Diutus Cahaya dari Timur for Presiden RI 2014’ yang ditulis sendiri itu lantas mencari pengikut untuk menyebarkan ajaran sekaligus pemikirannya.

Sumber: Okezone

0 Response to "Inilah Beberapa Sosok yang Mengaku 'Nabi' dari Indonesia"

Posting Komentar