Jokowi Sebut Ekonomi Indonesia Stabil di Depan Pebisnis Amerika

Jokowi menyebutkan keadaan ekonomi stabil di forum pebisnis Amerika Serikat
Jokowi dalam forum Asean (img:bbc)

intriknews.com San Francisco - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kunci (keynote speech) pada acara US-ASEAN Business Counci (US-ABC) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel St. Regis, San Fransisco, California, AS, Rabu (17/2/201) dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Amerika Serikat (AS).

Pada pidatonya, Jokowi sempat sedikit berkelakar terkait penundaan kunjungannya ke San Francisco yang seharusnya dilaksanakan Oktober 2015 lalu.

"Walau tergesa-gesa kembali, saat itu saya sampaikan, sebagaimana dikatakan mantan Gubernur California (Arnolzd Schwarzenegger) yang terkenal 'I'll be back'. Dan sampailah saya di sini," kata Jokowi dan disambut tawa para tamu undangan yang mayoritas pebisnis Amerika Serikat.

Seperti dilansir Detik, kemudian Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia cukup berbangga dengan kondisi perekonomiannya saat ini. Saat pasar modal di China menurun drastis, saat pasar modal di AS mengalami penurunan, dan saat harga minyak mentah anjlok di pasaran, tapi rupiah relatif stabil, dan pasar modal Indonesia hanya sedikit mengalami penurunan. Bahkan PDB kuartal IV-2015 Indonesia bisa mencapai 5,04%, melampaui prediksi lembaga-lembaga keuangan.

Presiden Jokowi menyampaikan bahwa ini bisa jadi merupakan buah dari kerja yang telah dilakukan Indonesia, seperti konsolidasi politik, reshuffle kabinet dengan memasukkan lebih banyak teknokrat dan profesional serta membangun infrastruktur.

"Secara keseluruhan saya masih optimistis, Indonesia telah mencapai tataran stabilisasi ekonomi," ujarnya.



0 Response to "Jokowi Sebut Ekonomi Indonesia Stabil di Depan Pebisnis Amerika"

Posting Komentar