Koplak... DBD Merajalela, Ahok Sebut Nyamuk Jakarta Berasal Dari Bekasi

Ahok sebut DBD mewabah di Jakarta karena nyamuk dari Depok
Ahok bertemu media (img:bisnis)

intriknews.com Jakarta - Merebaknya penyakit demam berdarah disinyalir datang dari daerah penyangga seperti Bekasi dan Tangerang. Pernyataan tersebut diutarakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Oleh sebab itu, menurutnya, yang terjangkit demam berdarah adalah warga ibu kota yang tinggal di daerah perbatasan seperti Koja, Duren Sawit dan Cengkareng.

"Rata-rata itu terjadi di lokasi yang agak dekat dengan pinggiran, seperti Bekasi dan Tangerang. Itu sudah kami pelajari," ujar Ahok itu di Balai Kota DKI Jakarta seperti dilansir CNN Indonesia kemarin (11/2).

Ia menduga, kawasan penyangga ibu kota jarang melakukan fogging atau pengasapan untuk membunuh nyamuk. Karena itu ia akan menawarkan bantuan fogging pada daerah penyangga. Jika memang banyaknya nyamuk karena kurang fogging,

Sebelumnya Dinas Kesehatan DKI Jakarta menerima laporan bahwa warga yang terserang demam berdarah meningkat 30 persen dibandingkan tahun lalu. Meski belum begitu signifikan, Dinkes DKI mengatakan penyakit demam berdarah mulai mendekati kejadian luar biasa (KLB).



0 Response to "Koplak... DBD Merajalela, Ahok Sebut Nyamuk Jakarta Berasal Dari Bekasi"

Posting Komentar