Indonesia Dilanda Banjir Besar, Jokowi Malah ke Amerika

Jokowi ke Amerika saat Indonesia dilanda banjir besar
Kunjungan Jokowi ke Amerika (img:tmpo)

intriknews.com Jakarta -  Presiden Joko Widodo dikabarkan bertandang ke Amerika pada Minggu (14/2). Presiden berangkat dari Bandara Halim Jakarta, dan dijadwalkan baru kembali ke Tanah Air pada 19 Februari 2016.

Kunjungan Jokowi ini memancing kritik dari Ketua Umum Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP-HIMMAH), Aminullah Siagian dikarenakan dilakukan disaat beberapa wilayah di Indonesia dilanda banjir besar. Ia menilai kunjungan utama Jokowi ke AS untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-AS (ASEAN-US Summit), bisa saja diwakilkan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla, sementara Jokowi fokus menyelesaikan musibah banjir dan longsor di beberapa daerah.

"Saya yakin, kalau yang banjir itu di Jakarta, Jokowi tidak akan jadi berkunjung ke Amerika. Tapi sayang, banjirnya ada di daerah," kata Aminullah seperti dilansir RMOL pada Minggu (14/2).

Seperti diketahui, sudah beberapa hari ini sebagian wilayah di Indonesia dilanda musibah banjir dan longsor. Diantaranya yang terparah adalah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau dan beberapa daerah lainnya.

Menurutnya, sangat tidak bijak pemimpin yang dikenal dengan istilah "merakyat" malah meninggalkan rakyatnya dalam keadaan susah akibat bencana banjir dan longsor.

Ia mengungkapkan, Jokowi harus memperpendek kunjungannya di Amerika dan segera menangani bencana banjir dan longsor di Tanah Air.

"Dan kalau banjirnya semakin meluas dan bertahan lama, pemerintah pusat harus menetapkan ini sebagai bencana nasional," jelasnya.



0 Response to "Indonesia Dilanda Banjir Besar, Jokowi Malah ke Amerika"

Posting Komentar