Ribuan Massa di Medan Ikuti Aksi Simpatik Hari Hijab Internasional

Foto: Y. Pane

intriknews.com -  Ribuan orang yang tergabung dalam Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) mengadakan Aksi Longmarch dari Lap Merdeka Medan Menuju Mesjid Raya Medan, Minggu (14/02).

Kegiatan ini diikuti sekitar 1000 orang yang turun kejalan dengan membagikan hijab syari kepada masyarakat yang di lewati ketika aksi berlangsung. Selain jilbab, massa juga membagikan cokelat yang bertuliskan menolak hari valentine.  Kegiatan ini di ikuti berbagai ormas Islam di Kota Medan seperti KAMMI Medan, PKPU Medan, RDI (Rumah Dakwah Indonesia) Rumah Zakat, JPRMI, One Day One JUZ dan beberapa Ormas Lainnya.

Dalam aksinya mereka menyerukan bahwa hari ini Merupakan Hari Hijab Internasional, dan memboikot Valentine dengan Selogan Valentine NO Hijab Yes.

Salah satu peserta aksi simpatik sedang membagikan jilbab kepada warga pengguna jalan. Foto: Kabarmedan
Kami menghimbau kepada masyarakat muslim Kota Medan untuk menggunakan hijab, karena itu merupakan perintah Allah SWT " kata Mashudi selaku ketua panitia.membagi-bagikan jilbab kepada pengguna jalan di Kota Medan.

“Gerakan ini sangat baik bagi umat muslim, karena menggantikan hari valentine dengan hari hijaber internasional,” kata seorang massa aksi, Siti halimah dikutip dari laman Kabarmedan (14/02).

Koordinator aksi, Widya Wulandari mengatakan, aksi bagi jilbab dan cokelat ini dilakukan sebagai bentuk penolakan keras terhadap umat islam yang merayakan hari valentine.

“Valentine bukanlah tadisi umat islam,” ungkapnya.

Salah seorang pengguna jalan, Iva Syahfirti mengaku, sangat mendukung gerakan bagi-bagi jilbab di hari valentine ini.

“Melalui aksi itu saya berharap peran orang tua untuk dapat memantau aktivitas anaknya. Ini dilakukan karena sekolah mempunyai keterbatasan untuk mengontrol anak didiknya,” pungkasnya.

0 Response to "Ribuan Massa di Medan Ikuti Aksi Simpatik Hari Hijab Internasional"

Posting Komentar