Begini Cara Merangsang Agar Si Kecil Cepat Bisa Berbicara

Foto: bestkiddy
intriknews.com - Melihat Si Kecil tumbuh sesuai dengan tahapan usianya merupakan suatu hal yang menjadi harapan semua orangtua. Pesatnya pertumbuhan fisik juga harus diikuti dengan pertumbuhan aspek lainnya, salah satunya adalah kemampuan berbahasa.

Pada umumnya setiap anak pasti memiliki kemampuan berbahasa yang berbeda-beda, ada yang cepat ada juga yang lambat. Untuk itu, sangat penting bagi Anda para orang tua untuk menstimulasi kemampuan bahasa mereka.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menstimulasi keterampilan bahasa Si Kecil.

Aktif komunikasi

Meskipun anak Anda masih bayi, sangat dianjurkan untuk aktif berkomunikasi dengan mereka. Hal ini akan mengajarkan bayi bahwa berbicara itu penting, dan mendorong dia untuk mengungkapkan keinginannya lewat kata-kata.

Lakukan interaksi verbal

Berinteraksilah secara verbal. Tanggapi apa saja hal yang menarik mereka untuk berbicara.  Bantulah mereka untuk fokus terhadap makna dan pola kata yang benar.

Baca buku

Lewat membaca buku, akan membuat Anak lebih bisa berkonsentrasi pada suatu bahasa. Anak kecil juga suka sekali mendengarkan orang tuanya menceritakan sebuah buku cerita bergambar.

Hindari kebisingan

Tempat yang terlalu bising akan membuat anak kesulitan untuk tersambung secara aktif dengan bahasa. Karena mendengar merupakan salah satu tahapan penting bagi perkembangan bahasa anak.

Interaksi dan ulangi

Lakukanlah interkasi dan ulangi perkataan yang mereka ucapkan. Cara ini bermanfaat untuk membuat mereka merasa bahwa apa yang ia katakan menarik bagi orang lain.

Sumber: wartasehat




0 Response to "Begini Cara Merangsang Agar Si Kecil Cepat Bisa Berbicara"

Posting Komentar