Organisasi Sayap PAN Bentuk Partai Baru?


intriknews.com -  Garda Muda Nasional (GMN) yang merupakan organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan telah membentuk Tim 9 (sembilan) guna meramu flatform dan anggaran dasar Partai Garda Nasional (Pagar Nasional).

Sekretaris Jenderal GMN, Adli Bahrun mengatakan, saat ini DPP GMN sedang melakukan verifikasi kepesertaan Kongres GMN yang pertama dan ada 391 DPD dari 34 DPW yang sudah diverifikasi.

“Masih ada beberapa DPD lagi yang masih kami lakukan proses administratif sebagai syarat kepesertaan kongres,” ungkap Adli Bahrun, Rabu (3/2).

Sementara disela-sela diskusi publik yang bertemakan undang-undang pemilu di Bekasi, Ketua Badan Hukum GMN, Jimmy Yansen yang hadir sebagai salah satu pembicara, menjelaskan syarat mendirikan partai baru sesuai UU Nomor 2 tahun 2011.

“Sebetulnya tidaklah sulit-sulit amat, karena pertimbangan konstitusional bahwa berserikat dan berkumpul adalah hak asasi warga negara, yang menjadi malaikat maut adalah syarat untuk mendapatkan status badan dari Kemenhumkam,” ucapnya.

Dia menegaskan, menjelang Pemilu 2014 kemarin, dari 9 partai baru yang lolos hanya satu. Syarat kepengurusan memiliki 100 persen di seluruh provinsi dan 75 persen kabupaten/kota di tiap provinsi serta 50 persen di kecamatan.

“Tentunya infrastruktur harus terus dibenahi jauh-jauh hari, untuk mencapai syarat sebagai peserta pemilu, Kita lihat pada 2014 NasDem lolos, karena serius menggarap infrastrukturnya,” imbuhnya.

Sumber: Indopos

0 Response to "Organisasi Sayap PAN Bentuk Partai Baru?"

Posting Komentar