Video Melawan Asap Riau Ini Ditonton Ratusan Ribu Orang!


intriknews.com Riau - Bencana asap yang semakin parah melanda Riau membuat masyarakat semkain menderita dan mencoba melawannya. Usaha pemerintah yang belum menampakkan hasil membuat sekelompok komunitas membuat video dengan nama #melawanasap dan video tersebut diposting melalui Youtube dan disaksikan ratusan ribu penonton.

Video ini diciptakan berawal dari keluhan sang istri dari Andang Wiratmoko (26) yang sedang hamil muda, dan sesak nafas akibat asap. Ia pun tergerak untuk membuat aksi melawan asap. Merangkul beberapa temannya dari berbagai komunitas, Andre mengambil beberapa cuplikan video.

Video itu lantas diposting di facebook, twitter dan diikuti di jejaring sosial Youtube. Aksi ini pun mendapat banyak dukungan dari masyarakat Riau. Apalagi dengan memanfaatkan fasilitas Whatapps, Blackberry dan akun medsos lainnya, Andang mengajak semua kalangan untuk ngetwit dan menyebarkan video tersebut ke akun twitter Presiden Jokowi Widodo, pada senin (14/9) lalu, sekitar pukul 17.00 WIB.

Kerja keras Andang dan delapan komunitas lainnya di Pekanbaru berhasil. Twitter langsung menempatkan #melawanasap langsung menjadi trending topic dunia. Menduduki peringkat pertama. Luar biasa.

“Ini namanya twitmob. Efeknya lumayan jika dilakukan serentak,” ucap Andang seperti dilansir Pekanbaru Pos, Selasa (15/9) kemarin. Mendunianya #melawanasap memang di luar prediksi. Tercatat saat ini video yang diiringi lagu 'Indonesia Tanah Air Beta' versi nada melayu yang sendu itu, sudah ditonton oleh lebih hampir mencapai 100 ribu kali.

“Sudah banyak pengguna media sosial berteriak mengungkapkan kekecewaan dan keprihatinan, namun tak didengar pemerintah,” tutup Andang.

Berikut videonya:






0 Response to "Video Melawan Asap Riau Ini Ditonton Ratusan Ribu Orang!"

Posting Komentar