Mahasiswa Tuntut Pemakzulan Jokowi Segera!

mahasiswa demo makzulkan jokowi
demo makzulkan jokowi

intriknews.com Jakarta - Desakan agar segera diadakan sidang istimewa ‎untuk pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali dituntut oleh para mahasiswa yang kembali berorasi di depan gerbang Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rabu (28/10). 

"Kami minta sidang istimewa. Wajib turunkan Jokowi melalui sidang MPR," ujar Ketua‎ Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Benny Pramula seperti dilansir JawaPos saat berorasi.

Jokowi diminta untuk segera turun dari tampuk pimpinan pemerintah karena mahasiswa menilai, Jokowi belum mampu memenuhi janjinya yang disebut Nawacita. "Kami tuntut janji-janji Jokowi. Katanya BBM tidak dilepas ke mekanisme pasar, ternyata ikut sistem liberal," ujar Benny.

Oleh karena itu, mahasiswa meminta bantuan DPR untuk mengajukan hak angket kepada MPR untuk dilakukannya sidang istimewa menurunkan Jokowi. Mereka pun secara khusus agar Wakil Ketua DPR yang kebetulan hadir mendengarkan aspirasi itu untuk merealisasikannya.

"Jika tuntutan kami tidak dijawab konkret oleh Bang Fadli, kami akan menginap di Senayan," tegas Benny.

Seperti diberitakan sebelumnya, orasi para mahasiswa dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka‎ membakar ban dan melemparkan batu ke dalam halaman gedung DPR. Saat ini, situasi semakin memanas. Ratusan polisi dari Polda Metro Jaya pun dikerahkan untuk mengamankan situasi.

0 Response to "Mahasiswa Tuntut Pemakzulan Jokowi Segera!"

Posting Komentar