Hujan Deras Turun Usai Walikota, Ulama dan Warga Kota Bogor Shalat Istisqa


Rasa gembira tercurah dari jamaah shalat istisqa menyambut turunnya hujan deras di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Jum’at (30/10/2015) sore.

Hujan deras ini berlangsung tak lama setelah Walikota Bogor bersama MUI Kota Bogor, Danrem, Kapolres Kota Bogor, serta ratusan warga menggelar Shalat Istisqa di Lapangan Sempur sekitar pukul 14.00 WIB.

Tanda-tanda mulai turunnya hujan terlihat ketika khotib shalat istisqa Ustadz Dr. Baharuddin Syubki naik mimbar pada pukul 14.15 WIB.

Dalam khutbahnya, ia menyoroti fenomena kerusakan moral para pemimpin dan masyarakatnya seperti merebaknya kemaksiatan.

Karena itu, Ketua Dewan Penasehat MUI ini mengajak jamaah untuk senantiasa mengintropeksi diri memohon ampun kepada Allah.

Khutbah panjang bersama doa ini akhirnya ditutup dengan Shalat Ashar berjamaah.

Tak lama setelah itu, hujan seketika turun bersamaan digelarnya orasi tokoh-tokoh Islam yang mendukung Walikota Bogor Bima Arya mengeluarkan Surat Edaran larangan kegiatan Asyuro kelompok Syiah.

Dalam pantauan Islampos, sejumlah warga tampak menangis menyambut turunnya hujan ini.

Sebagian besar jamaah ibu-ibu dan pemuda itu langsung sujud syukur di atas terpal lebar yang menyelimuti lapangan. Mereka terharu karena doa warga Kota Bogor langsung dijawab langsung oleh Allah. Di antara para jemaah tidak mau beranjak dari lapangan untuk menikmati derasnya hujan.

“Alhamdulillah ya Allah, terimakasih ya Allah,” ujar seorang ibu sambil menengadahkan tangan.

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman saat ditemui usai menghadiri Rapat Kerja Balitbang Pertanian di Bogor, sangat bersyukur dengan turunnya hujan di wilayah Bogor.

"Katanya Bogor sudah lama tidak hujan, dan hari ini warga dan pemerintah daerah menggelar shalat Istisqa, hujan lalu turun. Tidak ada kabar yang lebih menyenangkan dari kabar hujan turun, terutama di wilayah yang terkena kabut asap, semoga hujan membawa berkah," kata Menteri seperti dikutip Antara.



0 Response to "Hujan Deras Turun Usai Walikota, Ulama dan Warga Kota Bogor Shalat Istisqa"

Posting Komentar