Mau Senyuman Cerah Berkilau? Ini Nih Tips Pemutih Gigi Secara Alami

pemutih gigi alami

intriknews.com - Ketika senyum dan saat itu pula gigi terlihat kuning tentu kurang enak dipandang mata, sebaliknya senyum dengan gigi putih cerah akan membuat Anda percaya diri dan orang lain yang melihat Anda juga turut senang. Gigi umumnya cenderung menjadi kuning karena faktor keturunan, kebersihan yang buruk, minum kopi berlebihan atau merokok.

Terlepas dari sebab diatas, ada faktor-faktor lain seperti kondisi iklim, infeksi dan metabolisme yang kurang baik, semua ini memainkan peran penting dalam perubahan warna gigi Anda.  Mendapatkan senyum putih dengan cara konvensional dapat membantu tapi ini hanya membantu sesaat cukup mahal.

Jadi, cobalah untuk memanfaatkan apa yang tersedia dirumah karena tanpa kita sadari ternyata dapat membantu Anda memiliki senyum putih dan cerah. Berikut bahan alami yang dapat membantu memutihkan gigi:

Stroberi
Stroberi kaya akan asam malat dan vitamin C. Kedua bahan ini memainkan peran penting dalam membersihkan gigi Anda. Zat yang ditemukan dalam stroberi membantu menghilangkan noda dipermukaan gigi. Haluskan beberapa stroberi, gunakan sebagai pasta dan gosok ke gigi.

Benang gigi 
Dokter gigi umumnya merekomendasikan menggunakan benang gigi dari proses menyikat biasa. Hal ini membantu mencegah pembentukan plak diantara gigi. Dianjurkan menggunakannya dua kali sehari untuk gigi lebih putih.

Konsumsi Buah Dan Sayuran
Makan lebih banyak buah-buahan dan sayuran karena mereka bertindak seperti sikat gigi alami. Cukup mengunyah menghilangkan kelebihan makanan dan bakteri dari mulut Anda. Hal ini juga membantu dalam menyingkirkan noda pada permukaan gigi.

Gunakan Sedotan
Umumnya, minuman soda dapat menimbulkan kerusakan serius pada enamel gigi Anda. Jadi, gunakan sedotan untuk jenis minuman ini sebagai upaya menghindari perubahan warna gigi Anda. Pastikan Anda menyikat gigi atau berkumur setelah Anda meminumnya.

Jeruk nipis
Sifat pemutihan lemon membantu menyingkirkan perubahan warna kuning yang terbentuk pada gigi Anda. Berkumur dengan jus lemon atau menggunakan kulit lemon untuk mendapatkan senyum berkilau secara alami.

0 Response to "Mau Senyuman Cerah Berkilau? Ini Nih Tips Pemutih Gigi Secara Alami"

Posting Komentar