Mahasiswa Demo Jokowi Dan Beri Rapor Merah Untuk Pemerintah

mahasiswa solo beri rapor merah buat jokowi
Rapor merah untuk Jokowi

intriknews.com Solo - Satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla ( Jokowi- JK) yang bertepatan dengan momen peringatan hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan mahasiswa untuk mendemo Jokowi-JK atas kegagalan memimpin negara. Para mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Solo berdemonstrasi dan memberikan rapor merah kepada pemerintah Jokowi- JK.

"Selama satu tahun pemerintahannya, Jokowi-JK belum mampu merealisasikan program Nawacita. Banyak konflik terjadi atas nama agama, pemuda dijadikan alat adu domba, kabut asap yang tidak kunjung usai dan permasalahan lain yang masih membelenggu bangsa Indonesia. Nawacita hanya isapan jempol belaka," teriak Ketua Umum (Ketum) PC PMII Solo, Ahmad Rodif Hafidz seperti dilansir Merdeka saat berorasi di boulevard Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (28/10).

Bagi mereka, Nawacita hanya isapan jempol belaka. Masih banyaknya kasus korupsi, ekonomi yang tidak stabil, kesejahteraan hidup kecil yang masih jauh dari harapan, kegaduhan politik, kedaulatan pangan hanya dijadikan jargon, dan supremasi hukum yang masih disimpan di balik ketiak para penguasa dan mafia, menjadi bukti sahih gagalnya nawacita.

"Kami menuntut pemerintahan Jokowi-JK untuk melakukan percepatan penanganan bencana kabut asap di berbagai wilayah di Indonesia. Pemerintah harus mencabut izin perusahaan pembakar hutan, mengusut tuntas kekerasan antar umat beragama, menstabilkan nilai tukar rupiah, sinergi pangan dan mewujudkan supremasi hukum," tegasnya.

0 Response to "Mahasiswa Demo Jokowi Dan Beri Rapor Merah Untuk Pemerintah"

Posting Komentar