Polda Kerahkan 17 Ribu Personil Untuk Amankan 20 Ribu Buruh

polisi jaga demo jokowi
Polisi bersiap siaga menjaga demonstrasi

intriknews.com Jakarta - Sebanyak 17 ribu personel Polda Metro Jaya disiagakan untuk mengawal aksi demonstrasi 20 ribu orang yang tergabung dalam serikat pekerja buruh dan mahasiswa yang diadakan di depan Istana Negara dan Gedung DPR, Jakarta Pusat.

"Kita sudah menyiapkan rencana pengamananan 15 ribu sampai 17 ribu di-back up oleh Mabes Polri, Kodam Jaya dan pemerintah provinsi sudah menyiapkan pola-pola pengamanan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal seperti dilansir Detik di Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Para perwakilan serikat pekerja dan mahasiswa sudah berkomunikasi dengan pihak kepolisian terkait demo ini. Massa sepakat tidak mengganggu aktivitas masyarakat lainnya selama melakukan aksi unjuk rasa.

"Tetapi komunikasi di antara kita cukup baik, serikat pekerja dan BEM mahasiswa sudah komunikasi agar besok penyampaian orasi pendapat berjalan aman damai dan sesuai koridor, tetap mementingkan masyarakat lain pengguna jalan," ujarnya.

Para pendemo diimbau tidak berhenti di Bundaran HI. Sementara bus pengangkut massa diarahkan untuk parkir di sekitar Parkir Timur Senayan dan parkiran IRTI Monas.

"Tuntutan demo menolak pengupahan dan ada kebijakan pemerintah yang akan disampaikan oleh mahasiswa," ujar Iqbal.

Demo berlangsung sampai pukul 15.00 WIB. Bagi masyarakat, diimbau untuk menghindari kawasan sekitar istana dan Senayan pada saat demo jika tidak ingin terjebak kemacetan.

0 Response to "Polda Kerahkan 17 Ribu Personil Untuk Amankan 20 Ribu Buruh"

Posting Komentar