Surat Martinus Ronaldo: 'Pak Presiden, Tolong bapak matikan itu asap'


Lisbon - Pesepak bola muda Indonesia sekaligus anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis ternyata menaruh perhatian soal kabut asap yang melanda daerah asalnya, Aceh. Meski menetap di Lisbon, ia menyampaikan surat terbuka soal asap kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Martunis terhitung sudah menetap selama kurang lebih tiga bulan di Lisbon setelah resmi dikontrak Sporting Lisbon. Jauh dari Aceh bukan berarti ia melupakan kampung halamannya begitu saja.

Melalui akun instagram miliknya, @martunis_ronaldo, Martunis coba menggugah hati Presiden Jokowi soal kabut asap yang sudah mulai masuk ke Aceh. Ia mengunggah foto dirinya dengan selembar kertas yang berisi pesan kepada Jokowi.

"Pak Presiden asap sudah sampai ke Aceh. Memang saya di Lisbon tapi saya merasakan apa yang dirasakan saudara saya di Aceh. Tolong bapak matikan itu asap. #SaleumAneukNangroe," tulis Martunis, Selasa (27/10/2015), seperti dikutip MetroTvNews.

Aceh mulai terkena dampak kabut asap beberapa hari terakhir. Bahkan, seperti dilansir Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Aceh, jarang pandang di Negeri Serambi Mekkah itu pada Minggu 25 Oktober hanya sekitar 200 meter.




0 Response to "Surat Martinus Ronaldo: 'Pak Presiden, Tolong bapak matikan itu asap'"

Posting Komentar