Soal Sumber Waras, Fraksi Gerindra Siap Cecar Ahok

sumber waras
Foto: Newsth

intriknews.com - Dalam rapat dengar pendapat umum dengan Gerakan Selamatkan Jakarta di Komisi III DPR, Fraksi Partai Gerindra mengaku akan mempelajari polemik Rumah Sakit Sumber Waras yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ini mengingat, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sendiri melihat pembelian lahan Sumber Waras merugikan keuangan daerah sebesar Rp 191 miliar.

"Tentu akan kami pelajari bahan yang sudah diserahkan," kata Anggota Komisi III DPR Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Terlebih, lanjut Dasco, pemanggilan Ahok nanti di Komisi III DPR sekaligus pembuktian anggota DPR yang baru, bisa bekerja maksimal dalam menyelesaikan persoalan. Lantaran, Ahok sebelumnya sangat menyudutkan anggota DPR setelah ia dipanggil lembaga wakil rakyat tersebut.

"Maka nanti ini pembuktian anggota DPR baru yang disebut Ahok belagu," tukasnya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah menolak panggilan Komisi III DPR beberapa waktu lalu. Bahkan bukannya hadir, Ahok malah menyerang DPR yang dianggapnya suka 'main' ke Hotel Alexis.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Wihadi Wiyanto menilai kalau sebetulnya Ahok takut dipanggil oleh Komisi III DPR, terutama terkait polemik Rumah Sakit Sumber Waras. Sebab berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan, ada unsur korupsi dalam pembelian Sumber Waras tersebut.

Oleh karenanya, ia mengaku tidak heran bila pernyataan Ahok ketika dipanggil DPR selalu di luar pembahasan.

 "Jadi Pak Ahok itu takut juga dengan Komisi III. Kalau takut makanya juga jangan belagu-belagu. Saya lihat Alexis dan Malioboro spa banyak pelanggaran, kami bukannya diam, tapi kami tetap mengawasi ini," kata Wihadi.

Sumber: Teropongsenayan

0 Response to "Soal Sumber Waras, Fraksi Gerindra Siap Cecar Ahok"

Posting Komentar