MKD Akan Publikasikan Daftar Kehadiran Anggota DPR?


intriknews.com -  Anggota Mahkamah Kehormatan DPR (MKD) dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq membenarkan pihaknya mengantongi data akumulatif dari daftar kehadiran seluruh anggota dalam jangka satu tahunan.

Bahkan, kata dia, pihaknya juga memiliki daftar hadir anggota pada setiap rapat dan sidang kerja-kerja di DPR.

"Semua rapat tentu ada. Kesektariatan di tiap komisi tentu ada," ujar Maman di depan ruang rapat MKD, DPRRI, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Kendati demikian, Maman tidak memastikan kapan pihaknya akan mempublikasikan daftar hadir anggota DPR yang dimilikinya itu.

Untuk kepastiannya, kata Maman, dirinya masih menunggu hasil rapat kordinasi dengan para anggota MKD lainnya. "Saya belum dapat info kapan di publish," ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya memiliki perhatian besar terhadap tingkat kerajinan anggota di kantor DPR. Karena itu, MKD selalu menekankan kepada setiap Fraksi untuk mengimbau para anggotanya agar tidak bolos.

"Tentu kita mengacu pada aturan etika DPR tentang kehadiran,  makanya MKD melakukan hal-hal yang sistrmatis. Kita mengingatkan fraksi untuk selalu mengingatkan kepada anggotanya untuk melakukan sidang," tutupnya.

Sumber: Teropongsenayan




0 Response to "MKD Akan Publikasikan Daftar Kehadiran Anggota DPR?"

Posting Komentar