Inilah Arti Nama Cucu Pertama Jokowi

cucu jokowi
Presiden Jokowi beserta keluarga saat menggelar konferensi pers di RS PKU Muhammadiyah. Foto: Timlo

intriknews.com - Solo - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memiliki cucu pertama dari pasangan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda yang lahir pada Kamis 10 Maret 2016 pagi, di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo.

Mendengar kabar kelahiran, Presiden Jokowi yang tiba di Solo sekitar pukul 21.00 WIB langsung menuju RS PKU Muhammadiyah. Bersama Ibu Negara Iriana, Jokowi langsung menuju kamar inap sang menantu.

"Alhamdulillah saya telah menjadi kakek," kata Jokowi seusai melihat cucu pertamanya, di RS PKU Muhammadiyah Solo dikutip dari laman Sindonews.com, Jumat (11/3).

Di tempat sama, Gibran Rakabuming menyebutkan nama anak pertamanya yakni Jan Ethes Srinarendra. Ia kemudian memenjelaskan, bahwa arti nama "Jan" adalah "sangat atau sekali", kemudian "Ethes" berarti "cekatan". Adapun "Srinarendra" adalah "pemimpin yang cerdas".

Setelah menjelaskan arti nama, para wartawan menanyakan siapa yang memberikan nama tersebut. Apakah dirinya sendiri? Atau ayahnya, yakni Presiden Jokowi? Namun begitu, Gibran tetap mengakui bahwa Presiden juga turut memberikan usulan nama.

"Ya bapaknya, dong," disambut senyum Jokowi.




0 Response to "Inilah Arti Nama Cucu Pertama Jokowi"

Posting Komentar