Ini 9 Manfaat Penting Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh


intriknews.com -  Bawang kerap digunakan sebagai bumbu dapur. Disamping dapat menambah citarasa masakan ternyata bwang juga memiliki khasiat menjaga kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat bawang bagi tubuh:

Meningkatkan kekebalan tubuh
Bawang merah dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Fitokimia yang terkandung dalam bawang meningkatkan penyerapan vitamin C dalam tubuh.
Bawang juga membantu dalam penyembuhan jenis penyakit seperti demam, batuk dan pilek, alergi, juga dapat meningkatkan daya ingat dan membantu dalam membangun sistem saraf yang kuat.

Menyembuhkan asma
Bawang mengandung quercetin sebagai agen anti-inflamasi dan antioksidan yang bertindak seperti antihistamin. Quercetin mengurangi bahan kimia yang menyebabkan reaksi alergi pada tubuh dan membantu dalam mengobati asma.

Mencegah terkena kanker
Bantuan Mencegah Kanker Bawang yang mengandung quercetin membantu dalam mencegah kanker dan memiliki efek yang signifikan pada kepala, leher dan kanker usus besar.

Jika teratur dikonsumsi, bawang dapat membantu melawan osteoporosis dan aterosklerosis. Bawang juga melawan penyakit koroner dan melindungi kolesterol baik dalam tubuh.

Mengurangi peradangan
konsumsi secara teratur bawang membantu dalam mengurangi peradangan seperti peradangan yang disebabkan oleh arthritis pada sendi. Bawang juga dapat digunakan untuk meredakan dari nyeri tubuh lain dan pembengkakan.

Mencegah kerusakan gigi
Sejak dulu, bawang dikenal sebagai pencegah sakit gigi, membantu menjaga kesehatan mulut. Mengunyah bawang mentah dapat meningkatkan kesehatan mulut Anda dengan memperkuat gigi dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi.

Menurunkan resiko diabetes
Bawang yang mengandung kromium, yang membantu dalam mengatur tingkat gula darah. Bawang memperkuat konten insulin dalam tubuh. Makan bawang setiap hari membantu untuk mengontrol tingkat gula darah, sehingga mengurangi bahaya diabetes.

Memperlancar proses pencernaan
Bawang membantu melepaskan jumlah cairan pencernaan yang berfungsi sebagai bahan bakar proses pencernaan. Dengan mudah membantu pemecahan partikel makanan di saluran pencernaan.

Mengurangi rasa nyeri saat menstruasi
Bawang menyembuhkan nyeri saat menstruasi. Makan bawang mentah selama beberapa hari dapat membantu membantu meringankan kram menstruasi dan nyeri. Ini obat rumahan yang cepat untuk mengekang nyeri haid.

Baik untuk kesehatan kulit dan rambut
Bawang yang sarat dengan antioksidan yang membantu detoksifikasi kulit Anda dan membuat kulit menjadi lebih segar. Jus bawang juga dapat digunakan untuk mengobati rambut rontok dan menyingkirkan kutu rambut dan rambut rontok.




0 Response to "Ini 9 Manfaat Penting Bawang Merah Bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar