Inilah Produk yang Paling Banyak Di Impor Indonesia dari Israel

boikot produk israel

intriknews.com -  Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) menegaskan bahwa produk impor asal Israel banyak beredar di Indonesia. Ini melawan keinginan Presiden Jokowi tentang boikot produk Israel.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa Badan Pusat Statistik (BPS), Sasmito Hadi Wibowo mengakui masih banyaknya produk Israel yang masuk ke Indonesia.

Diakui Sasmito, hingga kini, belum ada keputusan tertulis tentang pelarangan perdagangan antara Indonesia dengan Israel yang seharusnya dikeluarkan pemerintah.

"Jadi produknya masih bisa masuk ke Indonesia, kan belum ada secara tertulis, jadi masih masuk," kata Sasmito di Kantornya, Jakarta, Selasa (15/03/2016).

Menurut Data BPS per Februari, impor dari Israel mencapai US$ 825.877 dengan volume barang sebesar 8,8 ton. Sedangkan secara akumulasi Januari-Februari, impor mencapai 269,8 ton atau senilai US$ 5,8 juta.

"Produk yang paling banyak diimpor pada 2015 adalah kondensor, turbin di bawah 40 megawatt, dan besi tua," katanya.

Sedangkan total impor Indonesia pada 2015 sendiri, menurut data di BPS, sebesar US$ 142,69 miliar. Sasmito pun mengatakan produk-produk Israel tersebut pada umumnya diimpor dari negara ketiga. "Kebanyakan dari Singapura. Dalam hal ini, Singapura mengambil fee saat kapal mampir," ujar Sasmito.

Sumber: Inilah

0 Response to "Inilah Produk yang Paling Banyak Di Impor Indonesia dari Israel"

Posting Komentar