Punya Masalah Rambut Rontok? Bawang Merah Solusinya!


intriknews.com - Beberapa penelitian yang dilakukan pada rambut rontok disimpulkan bahwa bawang merah mengandung sifat penyembuhan yang besar. Ini efektif dalam mengobati kondisi seperti alopesia androgenik atau kebotakan.

Bawang merah juga membantu mencegah rambut beruban dan sifat antibakteri bawang dapat mengobati beberapa infeksi kulit kepala dan rambut yang disebabkan oleh jamur.

Berikut beberapa cara mudah menggunakan bawang sebagai solusi masalah rambut Anda:

1. Membuat jus bawang merah

Jus bawang adalah resep paling mudah yang dapat dicoba di rumah. Meminum secara langsung jus bawang mentah bisa menjadi sedikit masalah jika Anda tidak suka dengan rasanya. Caranya Anda dapat langsung mengoleskannya pada kulit kepala. Biarkan ekstrak bawang selama tiga puluh menit dan bilas dengan sampo.


2. Bawang merah campur madu

Campuran bawang madu adalah cara terbaik agar anda dapat langsung mengkonsumsinya. Ambil 1/4 cangkir jus bawang mentah dan tambahkan satu sendok makan madu. Anda dapat langsung meminumnya, atau dapat mengoleskan campuran ke kulit kepala.


3. Tambahkan dalam bumbu masakan

Bawang merah memiliki rasa yang khas dan dapat membuat rasa makanan lebih kaya cita rasa. Anda dapat mencoba menambahkan bawang ke dalam resep masakan seperti biasa.




0 Response to "Punya Masalah Rambut Rontok? Bawang Merah Solusinya!"

Posting Komentar