Peringatan Tsunami Aceh, Ridwan Kamil Kompak Bersama Walikota Banda Aceh dan Bogor

ridwan kamil tsunami aceh

intriknews.com Banda Aceh - Pada peringatan 11 tahun tsunami, kehadiran Ridwan Kamil sering dielu-elukan di dunia maya. Bahkan ia menyita perhatian publik dikarenakan prestasinya di Bandung. Selain itu, Bima Arya, Wali Kota Bogor, yang hadir di Banda Aceh juga terlihat akrab dalam peringatan tersebut. Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal terlihat kompak bersama dua kerabatnya tersebut.

Nama Kang Emil banyak disebut dalam perbandingan dalam menata kota. Apalagi, Banda Aceh begitu dekat dengan nama Wali Kota Bandung ini, lantaran gedung cantik Museum Tsunami merupakan karya besar Ridwan Kamil.

Ia sendiri mengakui bahwa merancang Museum Tsunami merupakan karya berat dengan linangan air mata ketika itu.

"Karena itu saya ada emosi dan cinta di Aceh," katanya saat menjadi pemateri pada seminar nasional dalam rangka peringatan 11 tahun tsunami di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, seperti dilansir Serambi Indonesia pada Sabtu (26/12/2015).

Pada seminar bertema "Pembangunan Berkelanjutan" ini, Kang Emil tidak melepaskan kupiah meukutop, kupiah khas pahlawan Aceh.

"Proyek tersulit dalam karya saya ketika menciptakan proyek museum tsunami Aceh. Waktu mendesain banyak air mata tumpah dan melahirkan karya ini," katanya.
Ridwan Kamil termasuk sosok yang sering berkicau di dunia maya. Di akun instagramnya, ia mengunggah foto terkini selama berada di Banda Aceh.

Foto tiga wali kota sebelum acara seminar di Unsyiah, yakni Bima Arya, Ridwan Kamil, dan Illiza Sa’aduddin Djamal. Di foto itu ia menuliskan judul Hikayat 3 Sahabat. Walikota Bandung-Bogor-Banda Aceh. Masing-masing lahir tahun 1971,1972,dan 1973. Berjanji membangun negei ini bersama-sama dan saling berbagi inspirasi.

Ridwan Kamil, Bima Arya, dan Illiza Sa'aduddin Djamal memang sosok Wali Kota yang punya kekhasan dalam memimpin kotanya masing-masing. Beberapa komentar di instagram malah menyebut mereka sosok pemimpin masa depan Indonesia.



0 Response to "Peringatan Tsunami Aceh, Ridwan Kamil Kompak Bersama Walikota Banda Aceh dan Bogor"

Posting Komentar