Pengamat: Jokowi Dikerjai Menterinya

jokowi dikerjai para menteri

intriknews.com Jakarta - Pengamat menyebutkan bahwa saat ini ada beberapa bawahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menganut paham aji mumpung. Hal tersebut disampaikan oleh Peneliti Utama The Jokowi Institute Amir Hamzah. Amir juga mengatakan, ada beberapa Kementerian dibawah komando Jokowi justru berlomba-lomba melakukan 'hubungan mesra' dengan cara pencitraan agar tidak terdepak dari kursi Kabinet Kerja.

"Mereka kerap terpublikasi layaknya selebriti yang baru akan menikah. Namun beritanya sudah kemana-mana," ujar Amir kepada Warta Kota di Jakarta, Kamis (30/12/2015).

Para Menteri, menurut Amir, baru mau akan mencanangkan program atau proyek pekerjaan saja publikasinya sudah selangit. Apalagi saat seremoni pengguntingan pita, tentu lebih dari itu. Padahal, ditataran Menteri sebagai pembantu Presiden Jokowi mereka seharusnya melakukan tindakan teknis atau aplikatif.

Ia mencontohkan, kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Susi Pudjiastuti jauh dari harapan. Dia belum berhasil menata susunan struktur Kementeriannya ditingkat eselon I dan II dengan sempurna. Padahal KKP bukanlah Kementerian baru atau Kementerian yang dimarger.

"Masa nyaris dua tahun Susi engak kela-kelar menata organisasi KKP ? Sudah itu, malah dia senang jadi Menteri yang paling populer dalam pencitraan," ujarnya.

Penyandang gelar doktor dibidang hukum ini melanjutkan, belum maksimal big bos maskapai penerbangan Susi Air ini mengurusi eselon I dan II nya, kok justru malah menciptakan komunitas satuan tugas (Satgas) Pemberantasan Illegal Fishing. "Satgas itu cepat dibentuknya dibandingkan dia menuntaskan penyusunan 5 orang posisi eselon I dan puluhan eselon II nya".



0 Response to "Pengamat: Jokowi Dikerjai Menterinya"

Posting Komentar