Mahasiswa: Jokowi Tidak Amanah!

presiden joko widodo dianggap tidak amanah oleh mahasiswa

intriknews.com Jakarta -  Kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) amburadul dan tidak amanah dalam menjalankan pemerintahannya. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PP Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) Nizar Ahmad Saputra.

"Seperti pada kasus Freeport kemarin seharusnya Jokowi putuskan saja demi kepentingan rakyat. Kabinet Kerja Jokowi-JK tidak amanah dan kacau balau dan inilah yang kita hadapi sistem yang ada amburadul," kata Nizar dalam diskusi bertajuk Catatan Kritis Pemerintahan Jokowi-JK dan Ikhtiar Rumuskan Agenda Gerakan 2016 di Kafe Merdesa, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, seperti dilansir Okezone pada Rabu (30/12/2015).

Menurutnya, amburadulnya kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi lantaran sistem demokrasi yang bebas. Kepemimpinan saat ini, lanjut dia, memberi celah kepada calon kepala negara untuk dapat berpragmatis dengan menggunakan cara yang instan.

"Maka inilah yang menjadi musuh bagi kita semua. Sebagai gerakan mahasiswa ini menjadi sesuatu masalah. Kita harus membangun sistem yang baru," jelasnya.

Nizar menjelaskan, sistem tersebut nantinya diharapkan dapat mengubah sistem bernegara. Sehingga, diharapkan diterapkan dalam 25 tahun ke depan.

"Kita akan buat parlemen jalanan dan disitu nanti akan banyak berkumpul para aktivis untuk berdiskusi memformulasikan sistem berdemokrasi di Indonesia dan kalau perlu blue print kepemimpinan Indonesia dapat diterapkan dalam 25 tahun ke depan," ujarnya.



0 Response to "Mahasiswa: Jokowi Tidak Amanah!"

Posting Komentar