Lomba Hadroh Ramaikan Musda PKS Kota Tegal


[TEGAL, 1 Nov 2015] Penampian grup hadroh Ulil Albab, berhasil menarik perhatian juri festival lomba hadroh, dan menyisihkan 8 peserta lain. Kekompakan dengan kualitas vocal yang kuat menjadikan Ulil Albab tampil sebagai pemenang. Penampilannya memukau dengan paduan vocal grup yang kompak dan kuat. Selain ditopang dengan kualitas vocal yang mumpuni, penampilannya juga diiringi dengan gerakan-gerakan tarian dari penabuh rebana yang tampil ritmis.

Secara cerdas, mereka memainkan tidak hanya lagu-lagu shalawat, tapi juga dikombinasikan dengan lagu-lagu nasional seperti Indonesia Tanah Air Beta, dan juga tampak ritmis memadukan memainkan music rap, hanya dengan memanfaatkan instrument rebana dan acapela yang kualitasnya tidak bisa dianggap sepele.

Ali Muzaeni, pimpinan hadroh Ulil Albab, mengatakan bahwa dirinya termotivasi menekuhi hadroh untuk syiar shalawat. Keseriusannya melatih dan berlatih ternyata tidak main-main.

Buktinya dari sekitar 20 kali ikut lomba, 20 kali pula grup ini berhasil menjadi juara. Termasuk diantaranya pernah menjuarai lomba hadroh dalam rangka hari jadi Kabupaten Tegal, Juara 1 Festival Hadroh Tingkat Propinsi tahun 2014 yang diselenggarakan UNNES. Termasuk lomba yang diselenggarakan PKS. Persiapan ikut lomba ini dua hari dua malam.

Grup yang beranggotakan 17 personil ini sangat mengapresiasi positif acara festival hadroh yang diselenggarakan PKS. “Baru pertama kali acara Musda ada lomba hadroh. PKS Kok bisa ya, karena biasanya kalau acara-acara resmi kayak gini jarang sekali ada hadroh. Tetangga saya juga PKS, kadang sering dengerin kami latihan,” katanya. Ia berharap PKS menjadi lebih baik, dan bisa menyejahterakan rakyat sesuai visi misinya. [Ali Irfan]




0 Response to "Lomba Hadroh Ramaikan Musda PKS Kota Tegal"

Posting Komentar