Inilah Gejala Awal Terkena HIV/AIDS yang Harus Anda Ketahui


intriknews.com - Penyakit HIV AIDS sampai saat ini masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar orang. Sebab sama seperti kanker, belum ada obat yang diklaim bisa mematikan virus HIV penyebab AIDS karena sejauh ini obat yang ada hanya berfungsi untuk menunda virus agar tidak berkembang secara pesat.

Well, bagi Anda yang hidup di dunia yang lekat dengan penyebaran virus ini tak ada salahnya Anda waspada dengan AIDS sejak dini. Sebab deteksi secara dini disertai dengan penanganan yang tepat dapat membantu memperpanjang usia Anda.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa gejala sederhana dari AIDS yang jarang disadari.

Demam mendadak
Ketika Anda pertama kali mendapat virus HIV, Anda mungkin akan mengalami demam ringan. Demam ini kemudian disertai dengan batuk dan meriang. Demam mungkin akan mereda selama beberapa hari namun kemudian bisa meninggi lagi hingga membuat Anda mengigau.

Mudah lelah
Kelelahan merupakan salah satu tanda dari HIV yang sering diabaikan. Kelelahan mungkin akan terjadi saat aktivitas Anda padat. Namun jika kelelahan ini terus muncul dan Anda tidak mengetahui sebabnya, Anda patut curiga.

Tubuh bengkak
Tubuh bengkak ini akan terjadi karena terjadi pembengkakan kelenjar getah bening akibat penyebaran virus. Pembengkakan ini kemudian disertai dengan sakit otot.

Sakit kepala
Memang ada beberapa jenis sakit kepala berdasarkan penyebabnya. Namun saat Anda positif terkena HIV, maka Anda akan mendapatkan sakit kepala konstan yang bisa membuat Anda demam dan lemah.

Infeksi tenggorokan
Meski Anda sedang tidak sakit pilek atau flu, sakit tenggorokan bisa dengan mudah menyerang Anda jika Anda positif terkena HIV. Sebab virus HIV akan melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga Anda mudah sakit.

Kulit mudah luka
Saat Anda terinfeksi virus HIV, kulit Anda menjadi mudah sekali sensitif dan luka. Terkadang, goresan kecil saja bisa membuat kulit Anda jadi merah atau berdarah.

Mual dan diare
Virus HIV bisa membuat Anda mual dan diare secara bersamaan. Hal ini karena bakteri baik dalam perut keluar akibat diusir oleh virus HIV.

Perubahan warna kuku
Saat virus HIV menjangkiti tubuh, kuku Anda akan menebal dan berubah warna. Hal ini dikarenakan virus akan membuat pertumbuhan ragi dan jamur pada kuku Anda menjadi cepat.

Sering berkeringat di malam hari
Sama seperti wanita menopause, penderita HIV AIDS juga sering berkeringat terutama di malam hari. Sehingga kualitas tidur mereka akan terganggu.

Infeksi genital
Virus HIV mudah sekali membuat infeksi di tubuh Anda terutama di area genital. Sehingga akibatnya di area genital Anda muncul cairan seperti lendir yang bisa menyebabkan herpes dan luka lainnya.

Kesemutan
Pernahkah Anda merasa kesemutan secara ekstrim di tubuh? Perasaan tertusuk jarum yang terutama terjadi di tangan dan kaki ini akibat virus mulai mempengaruhi sistem saraf Anda.

Sumber: Merdeka

0 Response to "Inilah Gejala Awal Terkena HIV/AIDS yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar