Presiden IHH: Rusia Ingin Hilangkan Semua Rakyat Suriah!

jet rusia gempur suriah

intriknews.com Saraqeb - Keganasan Rusia di Suriah semakin menjadi-jadi. Bahkan fasilitas sosialpun tak luput dari rudal. Malah sebuah toko roti yang didirikan oleh salah satu organisasi kemanusiaan Turki, IHH yang menjadi sasaran serangan udara Rusia. Serangan di provinsi Idlib, Suirah menewaskan sedikitnya 44 orang, Ahad (29/11), namun dunia hanya diam.

"Jika toko roti, kamp diserang, itu berarti tujuannya adalah menghilangkan semua rakyat Suriah," kata  presiden IHH Bulent Yildirim seperti dikutip dari AlJazirah dan dilansir dari Republika, Senin (30/11).

Mustafa Ozbek dari kantor media IHH mengatakan, pabrik roti berada di kota Saraqeb dan hancur dalam serangan tersebut. Padahal, toko roti yang didirikan 16 bulan lalu itu menyediakan makanan sehari-hari kepada hampir 45 ribu pengungsi Suriah.

"Toko roti ini sangat penting karena memberikan roti untuk pengungsi Suriah. Mereka benar-benar menghancurkan roti kami dan tepung yang berada di pabrik," ujarnya.

Warga setempat mengatakan, serangan udara diluncurkan oleh jet Rusia. Negara tersebut menargetkan daerah-daerah di Idlib dalam beberapa hari terakhir. Setidaknya, 20 rudal dijatuhkan oleh empat pesawat tempur Rusia. Tidak ada karyawan toko yang menjadi korban sebab, pesawat-pesawat tempur Rusia terlebih dulu mendekati toko roti sebagai peringatan ditargetkan. Orang-orang di toko pun melarikan diri sebelum jet Rusia menyerang dan menghancurkan bangunan.

"Ini adalah pertama kalinya salah satu fasilitas kami ditargetkan, tetapi aktivis mengatakan truk sarat bantuan kemanusiaan dan makanan juga telah menjadi target," ujarnya.

0 Response to "Presiden IHH: Rusia Ingin Hilangkan Semua Rakyat Suriah!"

Posting Komentar