Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kunjungi pengungsi Rohingya di Aceh


Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah pada hari Minggu (30/8) melakukan kunjungan kerja mengunjungi para pengungsi Rohingya yang menempati komplek Integrated Community Shelter (ICS), Blang Adoe, Kuta Makmur, Aceh Utara, Nanggroe Aceh Darrusalam (NAD).

Pada kesempatan itu Fahri Hamzah mengemukakan Pemerintah Indonesia perlu menyuarakan masalah Rohingya dalam Forum ASEAN.

Fahri menyarankan kepada Delegasi Pemerintah Indonesia untuk bersuara lantang terkait masalah pengungsi Rohingya di Forum ASEAN yang akan digelar sebentar lagi.

Kepada pemerintah negara-negara ASEAN terutama Myanmar dan Bangladesh, Indonesia perlu mengingatkan untuk mengedepankan visi kemanusiaan terkait masalah Rohingya.

"Indonesia harus bisa mendebat Burma dan Bangladesh di Forum ASEAN ini karena masih saja melakukan diskriminasi di era modern seperti saat ini," kata Fahri  seperti dilansir Antara.

Indonesia, kata dia, sebaiknya berada di barisan paling depan ketika ada di antara negara-negara di dunia yang menghambat pelaksanaan misi kemanusiaan.





0 Response to "Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kunjungi pengungsi Rohingya di Aceh"

Posting Komentar