Ibnu Sina, Pemimpin Muda yang Siap Ubah Banjarmasin


IBNU SINA lahir dari keluarga sederhana. Sejak kecil ia sudah memiliki cita-cita agar bisa bermanfaat banyak bagi orang lain dan membahagiakan kedua orangtuanya. Cita-citanya itu ternyata berpengaruh dalam kehidupan dirinya. Saat mahasiswa Ibnu Sina dikenal sebagai aktivis mahasiswa yang kritis menyuarakan aspirasi rakyat. Saat berkuliah di Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), lelaki yang akrab disapa Ibnu ini sudah terlihat jiwa kepemimpinannya. Di beberapa organisasi yang diikutinya, Ibnu totalitas mengemban amanah yang diberikan kepadanya.

Karir politiknya dimulai saat Ibnu maju sebagai calon anggota DPRD Kalimantan Selatan. Sekitar tahun 2004 ia terpilih menjadi anggota DPRD Kalimantan Selatan dan menjadi anggota DPRD termuda saat itu. Bahkan sempat dianugerahi award sebagai anggota DPRD terfavorit oleh Journalist Parliament Community (JPC).

Selama menjadi anggota DPRD Kalimantan Selatan, Ibnu sangat aktif menyuarakan aspirasi masyarakat. Bahkan ia sempat turun langsung dalam aksi bersama para masyarakat dan mahasiswa memblokade sungai Barito sebagai protes kepada pemerintah pusat, atas kondisi listrik banua yang terus biarpet.

Selain aktif di DPRD Kalimantan Selatan, Ibnu juga keliling menjadi penceramah dan khatib Jumat. Tulisan-tulisan Ibnu juga patut diapresiasi, sebab dia boleh dibilang adalah penulis yang secara cukup lengkap menggambarkan keadaan para orang suku Banjar yang merantau ke luar pulau Kalimantan, bahkan hingga ke Malaysia dan Singapura. Tulisannya bahkan sempat menjadi rujukan dari salah satu koran cetak terkemuka di Kalimantan Selatan mengenai kisah perantauan orang suku Banjar tersebut.

Ibnu Sina memperhatikan betul bagaimana masyarakat bisa merasa dekat dengannya. Oleh karenanya, disaat para politisi dan pejabat lain masih tidak melek dengan media sosial, Ibnu sudah sejak lama menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Ibnu Sina melalui akun twitter @IbnuSina dan facebook Bang Ibnu Sina menjadi calon Walikota Banjarmasin teraktif menyapa masyarakat secara langsung melalui sosial media. Tidak susah berkomunikasi dengannya, cukup sapa saja di sosial medianya. Itulah salah satu kelebihan Ibnu Sina.

Saat ini Ibnu Sina didorong dan diminta oleh masyarakat maju sebagai calon Walikota Banjarmasin periode 2016-2021. Ibnu dianggap sebagai sosok muda yang diharapkan mampu membawa perubahan untuk Banjarmasin. Atas dorongan tersebut Ibnu pun akhirnya dengan mengucap Bismillah maju sebagai calon Walikota Banjarmasin. Ibnu tau, amanah sebagai calon Walikota bukan perkara main-main. Itu akan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat. Namun dia punya prinsip, kebaikan sebagus apapun tidak akan bisa membawa manfaat bagi orang banyak jika tidak didukung oleh orang lain. Oleh karena itu, menjadi calon Walikota Banjarmasin menurutnya adalah salah satu jalan agar dirinya mampu berkontribusi membenahi Banjarmasin dan melakukan perubahan yang sudah lama dinantikan.




0 Response to "Ibnu Sina, Pemimpin Muda yang Siap Ubah Banjarmasin"

Posting Komentar