Ribuan Warga Malaysia Turun Ke Jalan Dan Tuntut PM Najib Razak Mundur

Seorang pendemo sedang selfie menuntur Najib mundur (img:sukanstar)

intriknews.com Malaysia - Ribuan warga Malaysia melakukan demonstrasi dan mendesak PM Najib Razak untuk mundur menyusul skandal keuangan. Mereka diperkirakan akan mengelar protes untuk kedua kalinya di Kuala Lumpur Malaysia. Pada Sabtu (29/08), massa yang tidak terpengaruh oleh kehadiran polisi yang menyebut protes itu sebagai tindakan ilegal.

Ribuan pemrotes marah dan menuduh PM Najib menerima $700 juta dari 1MDB, lembaga yang dia bentuk pada 2009, yang bertujuan untuk membuat Kuala Lumpur sebagai pusat keuangan.
Dia membantah melakukan kesalahan, dan menyebutkan para pemrotes menodai citra Malaysia.
"Mereka yang menggunakan pakaian kuning... mereka ingin mencemarkan nama baik kita, mencoreng arang ke wajah Malaysia ke dunia luar," kata Najib seperti dikutip kantor berita Bernama.

Polisi memperkirakan sekitar 25.000 orang ikut dalam demonstrasi pada Sabtu lalu, sementara Bersih yang merupakan kelompok pro demokrasi yang berada dibalik demonstrasi, mengatakan sekitar 200.000 orang terlibat dalam aksi tersebut.

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengejutkan banyak pihak dengan muncul pada Sabtu lalu, dan mengatakan kepada para pemrotes untuk "melanjutkan" aksi mereka. Dia mendukung tuntutan terhadap PM Najib untuk mundur dari jabatannya. Jumlah kerumunan massa berkurang pada malam hari, tetapi banyak yang memilih untuk menginap di jalanan dan bersiap untuk terlibat aksi protes hari kedua.

0 Response to "Ribuan Warga Malaysia Turun Ke Jalan Dan Tuntut PM Najib Razak Mundur"

Posting Komentar