Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa Dengan Konsumsi Herbal

ketumbar
Foto: Buahunik

intriknews.com - Dibandingkan junk food, herbal memberikan banyak manfaat bagi kesehatan. Sejumlah penelitian pun telah membuktikan, bahwa herbal mengandung banyak nutrisi, seperti antioksidan, antibakteri dan antiseptik.

Tentunya, kandungan tersebut bisa meningkatkan kesehatan tubuh. Selain itu, herbal juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjaga daya tahan tubuh saat puasa. Dengan demikian, puasa bisa berjalan lancar.

Berikut herbal yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dilansir dari Boldsky.

1. Peterseli
Kandungan antioksidan pada peterseli dipercaya membantu meredakan peradangan pada ginjal. Manfaat lainnya adalah meningkatan aliran urine yang membantu mengatasi masalah pencernaan. Sementara, kandungan vitamin K pada peterseli bisa menguatkan tulang.

2. Oregano
Minyak oregano mengandung antibakteri dan antijamur yang dipercaya bisa mengurangi kram menstruasi dan nyeri perut. Oregano juga diuretik dan membantu membersihkan lendir di hidung tersumbat, sehingga dapat membantu mengantasi flu, sakit kepala dan masalah pernapasan.

3. Ketumbar
Ketumbar diklaim memberikan efek penenang yang bisa mengobati insomnia dan kegelisahan. Ketumbar juga dipercaya bisa meningkatkan memori dan efektif dalam mengurangi reaksi alergi seperti demam. Kandungan anti mikroba dan anti jamur menjadi cara detoksifikasi dari zat berbahaya seperti timbal dan merkuri.

4. Thyme
Sejumlah penelitian mengungkapkan, thyme efektif menangani asma, bronkitis, batuk, flu dan infeksi sinus. Tak hanya masalah pernapasan, thyme juga bisa digunakan untuk membantu masalah pencernaan, mengobati tenggorokan dan penyakit gusi.

5. Rosemary
Kandungan antioksidan, anti inflamasi dan antiseptik dalam rosemary akan menjaga Anda terhindar dari sejumlah masalah kesehatan. Mulai dari peradangan, risiko asma, penyakit hati dan penyakit jantung. Untuk menyembuhkan penyakit gusi dan sakit tenggorokan, Anda bisa mengonsumsi herbal ini dalam bentuk teh.

Sumber: Sindonews

0 Response to "Jaga Daya Tahan Tubuh Saat Puasa Dengan Konsumsi Herbal"

Posting Komentar