Jokowi Tak Ikut Sholat Jumat Bersama Erdogan, Menteri Yuddy: Ada Kesibukan Lain


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Erdogan tiba di Jakarta Kamis malam, dan hari ini (31/7) menjalankan sholat Jumat di Masjid Istiqlal ditemani Wapres JK, ustadz Yusuf Mansur dan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Umat Islam antusias menyambut kedatangan Erdogan yang sholat Jumat di Masjid Istiqlal. Usai sholat jum'at, jama'ah meneriakan Takbir untuk Erdogan, "Allahu Akbar" "I Love u Erdogan" subhnallah banyak yang cinta Erdogan.

Namun ada pula yang bertanya, kenapa Presiden Jokowi tidak ikut menemani Erdogan sholat Jumat di Istiqlal? Padahal level Erdogan adalah Presiden, sudah selayaknya yang mendampingi juga presiden.

Mengenai ketidakhadiran Presiden Joko Widodo mendampingi Erdogan shalat Jumat di Istiqlal, Menteri Yuddy menilai hal tersebut tidak perlu dipersoalkan. Menurut dia, suatu hal yang wajar jika Wapres menggantikan Presiden ketika Kepala Negara ada kesibukan lain yang tak bisa ditinggal.

"Kan namanya Wapres dan Presiden itu satu kesatuan kepemimpinan nasional. Jadi kalau misalkan presiden sibuk dengan kesibukan yang lain, ya Wapres mendampingi. Suatu hal yang biasa-biasa saja," tutur Yuddy seperti dilansir Kompas.com.




0 Response to "Jokowi Tak Ikut Sholat Jumat Bersama Erdogan, Menteri Yuddy: Ada Kesibukan Lain"

Posting Komentar