Hari Ini, Presiden Erdogan Akan Sholat Jumat di Masjid Istiqlal

Presiden Erdogan telah tiba di Jakarta, Indonesia, tadi malam (Kamis, 30/7/2015) [foto: @DailySabah]

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia dan akan bertemu Presiden RI Joko Widodo serta Wapres Jusuf Kalla hari ini, Jumat (31/7).

Dikutip dari laman resmi wapresri.go.id, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun siang ini dijadwalkan akan melakukan shalat Jumat bersama dengan Presiden Turki di masjid Istiqlal, Jakarta.

AGENDA WAPRES:
Sholat Jumat bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan
Tanggal : Jumat, 31 Juli 2015
Jam     : 11:40
Tempat  : Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat

Sebelumnya, Juru Bicara Kemenlu Armanatha Nasir mengatakan Presiden Turki tiba di Indonesia pada Kamis (30/7) malam.

"Presiden Turki akan berkunjung ke Indonesia. Beliau akan tiba malam ini, dan akan melakukan kunjungan kenegaraan dan akan bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo," ujar Arrmanatha, Kamis (30/7).

Menurut dia, dalam pertemuan antara dua kepala negara itu akan membahas permasalahan ekonomi. Selain itu, kedua pemimpin juga akan membahas kerja sama antara Indonesia dan Turki dalam bidang sosial budaya.

Arrmanatha mengatakan, Turki merupakan mitra strategis Indonesia. Dalam perdagangan bilateral, nilai perdagangan antara Indonesia dan Turki pada 2014 mencapai hampir 2,5 miliar dolar AS.

Tak hanya itu, ia menerangkan kedua negara juga telah menjalin hubungan diplomatik dalam jangka waktu yang lama. Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Turki sudah berlangsung selama 65 tahun sejak 1950.

Selain melakukan kunjungan kenegaraan bertemu Presiden Jokowi, Presiden Erdogan juga memiliki agenda lain selama masa kunjungannya di Indonesia, yakni memberikan kuliah umum dan berkunjung ke Masjid Istiqlal. (ROL)




0 Response to "Hari Ini, Presiden Erdogan Akan Sholat Jumat di Masjid Istiqlal"

Posting Komentar