Para Direktur BUMN Andalan Dahlan Iskan Dipecat Oleh Menteri Rini


intriknews.com Jakarta - Rini Soemarno yang ditunjuk Presiden Jokowi untuk menjadi Menteri BUMN pada Kabinet Kerja ternyata kinerjanya diragukan banyak pihak lantaran dinilai pernah gagal memimpin Kementerian Perindustrian dan Perdagangan di era Megawati Soekarno Puteri.

Jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sangat strategi. Posisi ini memegang penuh kebijakan 138 perusahaan pelat merah. Hal itu telah sesuai dalam UU Nomor 19 tahun 2003 tentang BUMN, kewenangan penuh atas kebijakan BUMN berada di tangan Menteri BUMN.

Selama menjabat sebagai menteri, Rini Soemarno punya kekuasaan penuh dalam penentuan kebijakan perusahaan. Apalagi urusan pergantian direksi dan penempatan komisaris.

Para Direktur BUMN andalan Dahlan Iskan pun ikut menjadi korban atas kebijakan yang dikeluarkan Menteri Rini. Para dirut BUMN yang dinilai memiliki performa buruk langsung dicopot Menteri Rini.

Seperti diberitakan Merdeka, Para Dirut yang dipecat Rini diantaranya adalah Direktur RNI Ismed Hasan Putro, Dirut Perum Bulog Lenny Sugihat, Dirut TWC Laily Prihaingtyas dan Dirut PT Pos Indonesia Budi Setiawan.

0 Response to "Para Direktur BUMN Andalan Dahlan Iskan Dipecat Oleh Menteri Rini"

Posting Komentar