Jokowi Berpose Sendiri di Tengah Hutan Yang Telah Terbakar

Presiden Joko Widodo berada di tengah area hutan gambut yang rusak dan hangus saat melakukan inspeksi kebakaran hutan di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, 23 September 2015.

intriknews.com - Presiden Joko Widodo kembali berpose di lokasi kebakaran hutan. Namun kali ini ia hanya sendiri, tanpa paspampres dan aparat setempat. Ia mengenakan kemeja putih terlihat berada di tengah puing bekas hutan yang telah musnah di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel). Dulu tempat itu merupakan hutan gambut yang basah.

Di tempat itu pula, setiap tahun terjadi kebakaran hutan. Kebakaran berlangsung sangat lama, karena bara masih menyala di dalam tanah gambut.

Presiden Jokowi menginstruksikan kepada jajaran TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk bersama-sama memadamkan kebakaran hutan di wilayahnya masing-masing.

"Memang kita harus sadar lahan terbakar sudah puluhan ribu hektare. Saya ingin agar kita semua bergerak, TNI, Polri, pemerintah daerah, masyarakat semuanya bersama all out sekuat tenaga padamkan kebakaran," kata Presiden seperti dilansir Tribunnews saat meninjau lokasi kebakaran di Desa Guntung Damar, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Rabu (23/9/2015).



0 Response to "Jokowi Berpose Sendiri di Tengah Hutan Yang Telah Terbakar"

Posting Komentar